Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Tutup Bulan Mei, Bursa Asia Gagal Meraih Sukses

Jumat, 30 Mei 2014 17:18 WIB
Dibaca 374

Monexnews -

Mayoritas pasar Asia akhirnya gagal meraih gain dan berakhir di zona negatif saat menutup perdagangan bulan Mei di hari Jumat (30/5) setelah sempat menguat berkat rekor penutupan tinggi Wall Street.

Namun sentimen investor akhirnya tertekan oleh kecemasan dan kekhawatiran menjelang rilis data manufaktur China di akhir pekan. Di bursa Tokyo, indeks Nikkei (N225) berakhir ditutup turun (-0.34%) dalam perdagangan yang fluktuatif sekaligus gagal mencatat rally terpanjang beruntun sejak Desember, lantaran investor membukukan laba setelah 6 sesi rally. Namun demikian indeks Nikkei masih mencatat kenaikkan mingguan dan gain bulanan pertamanya dalam 5 bulan terakhir, berkat tertopang kuatnya data CPI di hari Jumat.

Sedangkan Indeks Kospi juga turut berakhir melemah seiring anjloknya saham lokal akibat aksi jual masif oleh para investor. Aksi tersebut tak bisa diredam setelah pemerintah merilis data ekonomi fundamental yang muncul mengecewakan. Indeks akhirnya di tutup turun (-0.86%), namun sepanjang bulan Mei indeks masih mencatat kenaikkan sebesar (+1.7%).

Sementara bursa Hong Kong rally menjelang liburnya pasar di hari Senin sekaligus menyambut data manufaktur PMI China yang akan rilis di akhir pekan dan diprediksi akan meningkat di bulan Mei. Indeks utama Hang Seng berakhir di tutup naik (+0.31%), sekaligus mengakhiri bulan Mei dengan menguat +4.3%, gain terbesar sejak September.  (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar