Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Ukraina dan Laporan Earning Lemahkan Bursa Eropa

Rabu, 7 Mei 2014 6:38 WIB
Dibaca 299

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup melemah pada hari Selasa, akibat berlarutnya bentorkan di Ukraina dan setelah OECD meminta European Central Bank untuk segera memangkas suku bunga untuk menghadapi rendahnya inflasi.

Sementara itu ekonomi Zona Euro kembali menunjukkan pemulihan lebih lanjut, Eurostat melaporkan penjualan ritel naik 0,3% pada bulan Maret dari bulan sebelumnya. Penjualan ritel di 18 negara pengguna mata uang euro telah naik tiga bulan beruntun. Data survei bisnis yang dirilis pada hari Selasa juga menunjukkan pertumbuhan ekonomi Zona Euro berada pada laju tercepat dalam tiga tahun terakhir di bulan April, namun sektor manufaktur dan jasa terus menurunkan harga produk mereka. Survei juga menunjukkan keseimbangan dalam pertumbuhan, Spanyol dan Irlandia menjadi negara dengan ekspansi tercepat, peningkatan aktivitas juga terjadi di Jerman dan Italia.

Indeks FTSE Inggris turun dari level tertinggi 9 pekan dan ditutup pada level 6798,56 (-0,35%) menyusul laporan earning yang kurang apik dari Barclays dan Aberdeeen Asset Management. Saham Barclays ditutup merosot 5% setelah bank tersebut memberikan laporan sementara laba sebelum pajak pada kuratal I turun 5% menjadi £1,7 miliar ($2,9 miliar) akibat menurunnya pendapatan dari divisi bank investasi.

DAX Jerman melemah 0,65% menjadi 9467,53, investor menanti testimoni dari pimpinan Federal Reserve, Janet Yellen, sebelum mengikuti Joint Economic Committee besok, serta keputusan tingkat suku bunga dari European Central Bank pada hari Kamis. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar