Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Ukraina & Yen Lambungkan Nikkei

Rabu, 5 Maret 2014 13:55 WIB
Dibaca 376

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup melonjak setelah meredanya ketegangan di Ukraina serta pelemahan yen menopang saham eksportir Jepang. Sentimen positif juga datang dari Wall Street yang pada perdagangan Selasa berhasil rally, Dow Jones dan S&P 500 berhasil membukukan penguatan harian terbaik sepanjang tahun ini.

Pada hari Selasa kemarin Presiden Rusia, Vladimir Putin, menarik pasukannya yang sedang berlatih tempur kembali ke pangkalan, serta menyatakan ia tidak mempertimbangkan untuk mengambil alih kendali di wilayah laut hitam Crimea, dan hanya akan mengirim pasukan ke Ukraina dalam jika kondisi terlalu buruk. Putin dalam konfrensi pers mengatakan Rusia “belum perlu” menggunakan kewenangannya untuk melancarkan aksi militer ke Ukraina, memberikan gambaran bahwa invasi ke Ukraina merupakan langkah terakhir yang akan di ambil Putin.

Meredanya ketegangan di Ukraina tersebut membuat permintaan yen sebagai safe haven memudar. Yen saat ini stabil diperdagangkan di atas level 102.00 terhadap dollar. Nikkei yang memiliki korelasi negatif dengan yen cenderung akan menguat jika yen melemah.

Spot Nikkei ditutup menguat 176,15 poin atau 1,20% menjadi 14897,63. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14890 dengan level tertiggi harian 14995 dan terendah 14875. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar