Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Wall St. & Harga Minyak Dunia Penyebab Runtuhnya Asia

Kamis, 23 Oktober 2014 16:54 WIB
Dibaca 508

Monexnews -

Pasar Asia tergerus di akhir perdagangan hari Kamis (23/10) akibat aksi lepas posisi investor menyusul anjloknya Wall Street dan jatuhnya harga minyak mentah dunia sehingga memicu ketidakpastian terhadap melambatnya pertumbuhan global, sedangkan data manufaktur China gagal mendongkrak sentimen pasar.

Indeks Nikkei Jepang berakhir ditutup merosot 0.37% setelah sentimen investor gagal mendapat topangan dari data yang menunjukkan aktivitas manufaktur Jepang meningkat di bulan Oktober pada laju tercepat dalam 7 bulan terakhir.

Sedangkan bursa Korea Selatan terpaksa memangkas gain yang di dapat di awal sesi, dan merosot dari level tinggi dalam 1-1/2 pekan pada hari Rabu akibat aksi jual masif lantaran investor kecewa dengan data manufaktur China dan merosotnya harga minyak global.

Di pasar Seoul sendiri, saham sektor ‘shipbuilder’ memimpin penurunan di bursa dengan saham Hyundai Heavy anjlok lebih dari 3% dan Daewoo Shipbuilding juga jatuh 4.5% termasuk saham Samsung Heavy tumbang 3%. Sementara indeks utama KOSPI berakhir melemah 0.27%.

Sementara pasar Hong Kong juga berakhir melemah dengan Indeks Hang Seng ditutup jatuh 0,3% sejalan dengan koreksi yang terjadi di bursa regional Asia. Namun demikian penurunan indeks dapat terbatasi oleh data manufaktur China yang mencatat kenaikkan tipis.

Data estimasi awal untuk aktivitas manufaktur PMI dari HSBC-China tercatat naik tipis ke level 50,4 di Oktober, tertinggi dalam tiga bulan, dan naik dari bulan sebelumnya di angka 50,2.
(dar)
 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar