Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Hijau, Dow Mencetak Rekor Tertinggi Baru

Selasa, 7 Mei 2013 21:11 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street mengawali sesi perdagangan hari Selasa lebih tinggi, dengan Dow berhasil mencetak rekor tertinggi baru, seiring sentimen investor membuntuti performa apik bursa Eropa dan Jepang.

Dow Jones Industrial Average menguat lebih dari 35 poin untuk bertengger di atas level 15.000, dengan dipimpin oleh saham Caterpillar dan JPMorgan. Sepanjang tahun ini Dow telah menunjukkan kinerja mengesankan dengan membukukan apresiasi sebesar 14%. S&P 500 dan Nasdaq juga bergerak menguat, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,3% dan 0,2%. Ke-10 sektor kunci di S&P diperdagangkan pada zona hijau, dengan dipimpin sektor energi dan industri.

Laporan earnings dari Eropa hari ini menunjukkan mulai membaiknya kondisi sektor perbankan dan keuangan. HSBC, Commerzbank dan perusahaan asuransi Allianz berhasil melaporkan earnings kuartal pertama yang lebih baik dari ekspektasi. Sedangkan Societe Generale mengumumkan rencana pemangkasan biaya sebesar $1,2 milyar. Dari Jepang, Nikkei berhasil menjangkau level tertinggi sejak runtuhnya Lehman Brothers, menyusul pelemahan Yen yang telah mencapai lebih dari 1% sejak hari Kamis lalu.

Sementara komponen Dow, Walt Disney, dijadwalkan untuk melaporkan kinerja keuangan mereka sesaat setelah bel penutupan perdagangan hari Selasa.  (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar