Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Kembali Dibayangi Kecemasan, Dow Anjlok Lebih Dari 150 Poin

Jumat, 14 Maret 2014 0:30 WIB
Dibaca 528

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street berbalik melemah tajam pada hari Kamis seiring kembalinya kecemasan tentang eskalasi konflik Ukraina-Rusia dan perlambatan China memupus optimisme yang dihadirkan oleh data ekonomi AS.

Dow Jones Industrial Average terpantau anjlok sekitar 180 poin. Begitu pula dengan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing harus kehilangan 0,95% dan 1,3%.

Sesi perdagangan hari Kamis sempat dibuka positif menyusul rilis sepasang data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan. Angka klaim pengangguran mingguan AS secara mengejutkan turun ke level terendah dalam lebih dari 3 bulan pada pekan lalu, yang memperbaiki prospek pemulihan pasar tenaga kerja. Sedangkan penjualan ritel untuk pertama kalinya dalam 3 bulan berhasil mencatat pertumbuhan pada bulan Februari, seiring konsumen meningkatkan pembelian berbagai macam barang setelah terkurung oleh salah satu musim dingin terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Fokus sebagian investor juga terlihat mulai bergeser ke rapat kebijakan Federal Reserve AS yang akan digelar pada 18-19 Maret mendatang, yang akan diikuti oleh konferensi pers pertama Ketua baru Fed Janet Yellen. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar