Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Kembali Melemah Pasca Data Ekonomi

Selasa, 13 Agustus 2013 21:53 WIB
Dibaca 409

Monexnews - Sempat dibuka menguat, mayoritas saham di Wall Street harus berbalik melemah pada hari Selasa pasca beberapa data ekonomi yang cenderung mixed gagal meredam ekspektasi tapering oleh Federal Reserve.

Dow Jones Industrial Average merosot lebih dari 50 poin dengan dipimpin oleh daham Travelers. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga tergelincir ke teritori negatif, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,3%. Dengan pergerakan ini, baik Dow maupun S&P 500 memperbesar peluang untuk mencatat pelemahan 3 sesi beruntun.

Data ekonomi AS yang dirilis hari Selasa menunjukkan penjualan ritel naik 0,2% pada bulan Juli, sedikit lebih kecil dari ekspektasi 0,3%. Namun penjualan ritel inti berhasil mencatat pertumbuhan di atas perkiraan dengan naik 0,5%. Harga impor dilaporkan hanya tumbuh 0,2% pada bulan lalu, yang mengindikasikan masih lambatnya inflasi. Sementara persediaan bisnis tidak mengalami perubahan pada bulan Juni, yang mementahkan ekspektasi kenaikan 0,2%.

Pelaku pasar juga akan memantau pidato Presiden Fed Atlanta, Dennis Lockhart, tentang prospek ekonomi pada tengah malam nanti untuk mencari setiap petunjuk tapering. Pada pekan lalu Lockhart mengatakan bahwa Fed bisa mulai mengurangi laju pembelian obligasi pada awal September. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar