Rabu, 28 Juni 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Lesu Menjelang ‘Independence Day’

Rabu, 3 Juli 2013 21:58 WIB
Dibaca 488

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street berbalik melemah pada hari Rabu seiring tergerusnya sentimen investor oleh ketidakstabilan politik di Portugal dan perlambatan pertumbuhan di China, meskipun beberapa data ketenagakerjaan AS berhasil melampaui ekspektasi.

Dow Jones Industrial Average tergelincir 15 poin, menyusul kejatuhan saham Alcoa Inc. yang terpukul oleh downgrade rating. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga harus menghuni zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,35% dan 0,05%. Di antara 10 sektor kunci S&P, saham-saham rumah sakit dan kesehatan mencatat penurunan tertajam setelah pemerintahan Obama menunda peraturan yang mengatur tentang penyediaan asuransi kesehatan bagi pekerja untuk setahun ke depan.

Dari sisi fundamental, serangkaian data ekonomi AS yang dirilis hari ini cenderung menunjukkan hasil yang mixed. Laporan ADP menunjukkan sektor swasta AS berhasil menciptakan 188.000 pekerjaan baru pada bulan lalu, yang jauh melampaui perkiraan kenaikan sebesar 160.000 pekerjaan. Laporan Departemen Tenaga Kerja AS juga memperlihatkan angka klaim awal pengangguran berkurang sebanyak 5.000 menjadi 343.000 sepanjang pekan lalu, yang lebih baik dari estimasi penurunan menjadi 345.000.

Sementara data lainnya menunjukkan defisit perdagangan internasional AS membengkak menjadi $45,03 milyar pada bulan Mei dari $40,15 milyar pada bulan April, yang mengikis proyeksi GDP AS untuk kuartal ke-2 tahun 2013. Tekanan negatif juga dihadirkan oleh ISM, dimana indeks sektor jasa AS dilaporkan mengalami penurunan ke 52,2 pada bulan Mei dari 53,7 pada bulan April.

Bagaimanapun, para investor terlihat enggan untuk memasuki pasar yang dijadwalkan akan ditutup lebih awal pada hari Rabu. Terkait perayaan ‘Independence Day’, perdagangan di bursa saham AS hanya akan berlangsung hingga pukul 24.15 WIB. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar