Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Melesat, Nasdaq Cetak Rekor Tertinggi 15 Tahun

Jumat, 24 April 2015 3:33 WIB
Dibaca 491

Monexnews -  Bursa saham AS ditutup di dekat level tertinggi pada hari Kamis, dengan Nasdaq berada di rekor tertinggi, seiring investor menyambut baik laporan keuangan perusahaan.

Indeks Nasdaq komposit mengungguli indeks utama AS lainnya untuk mencetak rekor penutupan tertinggi baru, melampaui level sebelumnya di 5,048.62 yang dicapai pada bulan Maret 2000.

"Hasil laporan earnings sebagian besar datang lebih baik dari perkiraan," ucap Ryan Larson, kepala perdagangan ekuitas AS untuk RBC Global Asset Management (U.S). Meskipun ada rintangan dari penguatan dollar dan rendahnya harga minyak, perusahaan sebagian besar berikan laporan yang lebih baik dari ekspektasi, yang "telah menyebabkan meningkatnya kepercayaan kami terhadap AS sehingga membuat pergerakan harga yang lebih tinggi lagi dari sini.
Larson menambahkan bahwa data ekonomi juga menunjukkan pertumbuhan moderat  yang dapat mendukung normalisasi bertahap oleh Federal Reserve. Itu terus berikan kepercayaan kembali ke pasar saham AS.

Indeks patokan S&P 500 sebelumnya sempat menyentuh rekor tertinggi harian baru, namun kemudian mengurangi penguatannya untuk berakhir beberapa poin di bawah rekor penutupan sebelumnya. Kepercayaan investor di Wall Street didorong oleh melonjaknya harga minyak serta rendahnya volatilitas yang tersirat, ucap beberapa analis. Indeks Nasdaq komposit ditutup menguat 20.89 poin, atau 0.4%, di 5,056.06. S&P berakhir 4.97 poin lebih tinggi atau 0.2% di 2,112.93. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 20.42 poin, atau 0.1%, menjadi 18,058.69.

Saham Apple menguat hampir 1% untuk memimpin indeks Nasdaq lebih tinggi menjelang perilisan Apple Watch pada hari Jumat. Produsen iPhone tersebut juga membukuan hasil kuartalan pada hari Senin setelah penutupan pasar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar