Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall St. Melonjak Setelah Data NFP, Berakhir Tinggi Untuk Pekan Ini

Sabtu, 8 Juni 2013 5:53 WIB
Dibaca 626

Monexnews -  Indeks Dow melonjak lebih dari 200 poin, mencetak hari terbaiknya sejak tanggal 2 Januari, dan indeks S&P 500 mengakhiri dua pekan penurunan beruntun pada hari Jumat setelah data pekerjaan AS meredakan kecemasan investor bahwa Federal Reserve mungkin akan mengurangi program stimulus dalam waktu dekat.

Semua dari tiga indeks utama menguat lebih dari 1 persen untuk hari ini, memperpanjang penguatan menjelang akhir sesi.  Indeks S&P 500 dan Nasdaq membukukan persentase kenaikan terbaik sejak 16 April.

Saham Microsoft naik sebanyak 2 persen di $35.67, Microsoft merupakan salah satu saham yang memberikan kenaikan besar untuk indeks S&P 500 dan Nasdaq.

Bursa saham reli untuk sepanjang tahun ini. Namun pasar mulai kehilangan daya setelah ketua Fed Ben Bernanke memberikan komentar pada tanggal 22 Mei yang mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan memutuskan untuk mengurangi kembali program pembelian obligasi dalam beberapa pertemuan kebijakan mendatang jika data menunjukkan perekonomian membaik. Jumat lalu, indeks S&P 500 mencatatkan penurunan untuk dua pekan beruntun untuk pertama kalinya dalam tahun ini.

“Pasar pada awal pekan ini diperdagangkan turun drastis, pasar percaya bahwa The Fed akan semakin dekat untuk menghentikan QE. Hasil ekonomi yang di rilis hari ini cukup jelas bahwa Fed tidak dapat menghentikan atau bahkan mengurangi QE di bulan September seperti yang yang mereka inginkan, sekalipun pasar saham naik,” kata Brian Amidei, direktur di Palm Desert, California.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar