Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Wall St ‘Menghijau’ Pasca Pernyataan Bernanke

Rabu, 17 Juli 2013 20:51 WIB
Dibaca 1164

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street mengawali perdagangan hari Rabu dari teritori positif setelah Ketua Federal Reserve Ben Bernanke menegaskan rencana bank sentral AS untuk mulai memperlambat laju pembelian obligasi akhir tahun ini, meskipun di lain sisi tetap tidak menutup kemungkinan adanya perubahan rencana jika outlook ekonomi bergeser.

"Program pembelian aset kami bergantung pada perkembangan ekonomi dan finansial, dengan waktu yang tidak dapat ditetapkan secara pasti," mengacu pada naskah pernyataan Bernanke yang dipersiapkan untuk Komite Keuangan House of Representatives AS.

Dow Jones Industrial Average terapresiasi sekitar 40 poin pada awal sesi, dengan dipimpin oleh saham Bank of America dan Verizon. Pergerakan serupa juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing mampu mengemas kenaikan 0,2% dan 0,15% sejauh ini. Ke-10 sektor kunci S&P diperdagangkan pada zona hijau, dengan sektor telekomunikasi dan bahan baku mencatat keinerja terkuat.

Dalam pernyataan tersebut Bernanke juga menambahkan bahwa pembelian aset dapat dikurangi "sedikit lebih cepat" jika kondisi ekonomi membaik lebih cepat dari yang diperkirakan. Di sisi lain, laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan "dapat dipertahankan lebih lama" jika prospek pasar tenaga kerja memburuk, atau pertumbuhan inflasi tidak mengarah ke arah target 2% dari Fed.

Dari sisi fundamental, data ekonomi yang dirilis Departemen Perdagangan hari ini menunjukkan housing starts anjlok 9,9% pada bulan Juni menjadi 836.000 unit. Ijin pembangunan di AS, yang mengindikasikan level permintaan di masa mendatang, juga mengalami penurunan sebesar 7,5% pada bulan yang sama.

Sementara di sisi earnings, Bank of America berhasil melaporkan kenaikan tajam sebesar hampir 70% dalam laba kuartal ke-2 berkat biaya operasi yang lebih rendah. American Express, Ebay, IBM dan Intel dijadwalkan untuk melaporkan earnings kuartalan sesaat setelah bel penutupan perdagangan hari Rabu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar