Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Wall St. Menguat Ditengah Harapan “Shutdown” Berumur Pendek

Rabu, 2 Oktober 2013 5:43 WIB
Dibaca 514

Monexnews - Bursa saham AS pada hari Selasa menguat untuk pertama kalinya dalam tiga sesi, memantul dari level terendah multi-mingguan, seiring investor prediksi bahwa penutupan pemerintahan pertama kali dalam 17 tahun terakhir akan berumur pendek dan menyebabkan terbatasnya pelemahan pada bursa.

“Pasar menyukai kepastian. Kemarin ada ketidakpastian. Hari ini ada kepastian bahwa aktivitas pemerintah mulai berhenti. Saat ini, kami pikir bahwa fundamental perusahaan dan ekonomi tidak akan berpengaruh oleh apa yang terjadi di Washington,” kata Mike Serio, kepala investasi di Wells fargo Private Bank, Denver.

“Namun, jika penutupan pemerintah berlangsung lama dan masalah batas utang pada tanggal 17 Oktober tidak mendapatkan penyelesaiannya, kita akan harus berpikir ulang dan menilai kembali angka GDP untuk tahun ini,” tambah Serio.

Indeks Dow Jones Industrial Average pada hari Selasa naik 62.03 poin, atau 0.4%, untuk berakhir di 15,191.70. Saham Merck & Co. memimpin penguatan indeks blue chips, naik 2.4% setelah perusahaan farmasi tersebut mengatakan mereka memangkas 8.500 pekerjanya. Pada hari Senin, indeks ditutup lebih rendah untuk tujuh sesi dari delapan sesi, dan berada di level terendah sejak 9 September.

Anggota parlemen gagal untuk mencapai kesepakatan atas anggaran federal pada Senin malam waktu setempat, mengaktifkan penutupan pemerintahan yang berarti akan mengistirahatkan ratusan ribu pekerja pemerintah.

Indeks S&P 500 juga menguat dari level terendah tiga pekan, menguat sebanyak 13.45 poin, atau 0.8%, menjadi 1,695, dengan sektor kesehatan dan teknologi memimpin penguatan indeks.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar