Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Menguat Tipis, Data Perumahan Mengikis Ekspektasi ‘Tapering’

Jumat, 23 Agustus 2013 22:59 WIB
Dibaca 691

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street mampu mencatat kenaikan tipis pada hari Jumat pasca data penjualan rumah baru mengindikasikan potensi perlambatan pemulihan sektor perumahan. Fokus pasar juga tengah bergeser ke simposium tahunan Fed di Jackson Hole, Wyoming, dimana para petinggi bank sentral dari seluruh dunia tengah berkumpul untuk membicarakan permasalahan ekonomi terkini.

Dow Jones Industrial Average naik tipis sekitar 10 poin, dengan saham Microsoft melonjak sekitar 7% menyusul pengumuman rencana pensiun CEO Steve Ballmer. S&P dan Nasdaq Composite juga beranjak sedikit lebih tinggi, dengan masing-masing mengumpulkan 0,15% dan 0,3%. Sektor utilitas dan teknologi mampu menunjukkan kinerja terbaik di antara 10 sektor kunci S&P.

Data ekonomi AS yang dirilis hari Jumat menunjukkan penjualan rumah baru anjlok 13,4% ke level terendah 9-bulan menjadi 394.000 pada bulan Juli. Selain memicu kecemasan tentang pemulihan sektor perumahan, data ini juga membuka kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menunda pengurangan stimulus moneter.

Saham-saham perbankan juga menarik perhatian pelaku pasar pada hari Jumat setelah Moody’s Investors Service memperingatkan resiko downgrade terhadap rating beberapa bank terbesar di AS. Peringkat kredit Goldman Sachs, JPMorgan Chase, Morgan Stanley dan Wells Fargo menjadi terancam setelah pemerintah mengisyaratkan kemungkinan untuk tidak mem-bailout bank-bank tersebut jika terlilit masalah di masa depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar