Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Menguat Tipis Jelang Pidato Beberapa Petinggi Fed

Senin, 9 Desember 2013 22:13 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada awal pekan ini, seiring investor menantikan pidato dari beberapa pembuat kebijakan Federal Reserve dan perkembangan dari negosiasi anggaran di Washington.

Dow Jones Industrial Average naik 25 poin dengan dipimpin oleh saham JPMorgan Chase. Pergerakan serupa juga terlihat pada S&P500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing mengumpulkan 0,25% dan 0,3%.

Para pelaku pasar nampaknya akan berusaha memanfaatkan kesempatan terakhir, sebelum rapat kebijakan 17-18 Desember mendatang, untuk mencari petunjuk lebih lanjut tentang kapan Federal Reserve akan memulai pengurangan program stimulus moneter mereka. Beberapa petinggi bank sentral AS seperti Presiden Fed Richmond Jeffrey Lacker, Presiden Fed St. Louis James Bullard dan Presiden Fed Dallas Richard Fisher dijadwalkan untuk berpidato pada hari Senin sebelum kemudian bank sentral AS akan memasuki periode “blackout”. Fase dimana para pembuat kebijakan tidak akan memberikan pernyataan apapun sampai pertemuan pekan depan.

Investor juga masih terus memantau setiap perkembangan dari pembahasan anggaran di Washington, dengan para politisi dari Partai Demokrat dan Republik dikabarkan telah semakin mendekati kesepakatan. Yang akan menghentikan kebuntuan negosiasi fiskal yang telah berlangsung sepanjang 3 tahun.

Sementara sentimen pasar juga cukup terbantu oleh data ekonomi China pada akhir pekan kemarin yang menunjukkan ekspor melonjak 12,7% di bulan lalu, dengan impor mencatat kenaikan 5,3%. Hasil tersebut mendukung optimisme pemulihan ekonomi terbesar ke-2 di dunia, meskipun data ekonomi yang dirilis hari Senin menunjukkan harga konsumen China sedikit melambat menjadi 3% pada bulan November dari periode yang sama tahun lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar