Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Menuju Penurunan Bulanan Terburuk Sejak Mei 2012

Jumat, 30 Agustus 2013 23:43 WIB
Dibaca 751

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street tergelincir ke zona merah pada hari perdagangan terakhir bulan Agustus, dengan Dow dan S&P 500 bersiap mencatat penurunan bulanan terburuk sejak Mei 2012, menyusul rilis beberapa data ekonomi AS yang mixed.

Dow Jones Industrial Average merosot lebih dari 40 poin dengan dipimpin oleh saham Hewlett-Packard dan Boeing. Pergerakan serupa juga terlihat pada S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing harus kehilangan 0,3% dan 0,7% sejauh ini. Pasar AS sendiri akan diliburkan pada hari Senin terkait peringatan Labour Day.

Hasil survey akhir yang dilakukan University of Michigan/ Thomson Reuters menunjukkan indeks sentimen konsumen AS merosot menjadi 82,1 pada bulan Agustus dari 85,1 pada bulan Juli. Sementara data belanja konsumen AS yang dirilis Departemen Perdagangan menunjukkan kenaikan moderat 0,1% pada bulan Juli. Data aktivitas bisnis di kawasan Midwest yang dilaporkan Institute for Supply Management juga mengalami kenaikan menjadi 53,0 pada bulan Agustus.

Dari lantai bursa, saham General Electric menarik perhatian investor setelah Wall Street Journal memberitakan rencana spin-off perusahaan konglomerat itu terhadap divisi kredit konsumen GE Capital. Performa saham Facebook juga terdongkrak setelah Stifel menaikkan target harga saham raksasa jejaring sosial itu menjadi $40 per saham dari sebelumnya $38,01 per saham. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar