Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Mixed Pasca Data Klaim Pengangguran

Jumat, 15 Februari 2013 1:46 WIB
Dibaca 620

Monexnews - Saham-saham Wall Street bergerak mixed di tengah perdagangan choppy pada hari Kamis seiring optimisme yang ditimbulkan oleh laporan klaim pengangguran AS coba mengimbangi data ekonomi mengecewakan dari zona Euro. Kebingungan pelaku pasar terhadap beberapa pengumuman merger dan akusisi juga sedikit meredam risk appetite.

Dow Jones Industrial Average tergelincir sekitar 20 poin dengan dipimpin oleh saham Cisco. Sedangkan S&P 500 dan Nasdaq Composite masih bertahan di zona hijau, dengan masing-masing mencatat keniakan tipis 0,02% dan 0,05%. Sektor teknologi memperlihatkan kinerja terburuk di antara 10 sektor kunci S&P.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS hari Kamis menunjukkan klaim awal pengangguran turun sebanyak 27.000 menjadi 341.000 sepanjang pekan lalu, lebih baik dari ekspektasi penurunan ke 360.000 dari para ekonom.

Sementara American Airlines dan US Airways pada hari Kamis telah mengumumkan rencana merger mereka, yang akan menjadikannya sebagai maskapai penerbangan terbesar di dunia, dalam sebuah kesepakatan senilai $11 milyar. Kesepakatan tersebut tercapai setelah perusahaan mengalami tekanan dalam beberapa tahun terakhir, yang ditandai dengan pengajuan perlindungan kebangkrutan dan konsolidasi pada industri penerbangan AS.

Sebelumnya sentimen pasar sempat dibayangi oleh kejatuhan ekonomi blok Euro ke dalam resesi, menyusul kontraksi 0,6% pada kuartal ke-4 tahun lalu. Kontraksi terburuk sejak kuartal pertama 2009 tersebut terjadi seiring anjloknya ekspor Jerman dan Perancis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar