Selasa, 24 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Wall St Tergelencir Seiring Menguatnya Dollar Karena Outook Suku Bunga

Rabu, 11 Maret 2015 3:34 WIB
Dibaca 568

Monexnews -  Bursa saham AS melemah, menghapus penguatan untuk tahun ini, seiring dollar yang menguat ke dekat level tertinggi 12 tahun terhadap euro di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve semakin dekat untuk naikan suku bunga.

Indeks S&P 500 ditutup turun 35.26 poin, atau 1.7% di 2,044.17. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 332.78 poin, atau 1.9%, menjadi 17,662.94, ini adalah penurunan terburuk sejak 9 Oktober 2014. Indeks Nasdaq akhiri sesi dengan turun 82.64 poin, atau 1.7%, di 4,859.79.

Michael James dari Wedbush Securities Inc mengatakan bahwa berlanjutnya penguatan dollar dan rusaknya nilai tukar euro jelas meningkatkan beberapa kecemasan. Saya tidak berpikir bahwa ada satu peristiwa atau item tertentu yang menyebabkan ini, namun faktanya inilah tren yang sedang berlangsung dalam beberapa pekan terakhir mengingat level kita saat ini.

Kecemasan bahwa the Fed mungkin akan naikan suku bunga pada tahun ini di tengah menguatnya ekonomi telah membebnai ekuitas dan membantu menguatkan dollar.

Dalam pidato terakhirnya sebagai presiden bank Fed Dallas, Richard Fisher mengatakan bahwa bank sentral seharusnya mulai secara bertahap naikan suku bunga sebelum ekonomi mencapai target sektor kerja sepenuhnya untuk hindari resiko yang dapat memicu resesi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar