Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Wall St Tergelincir Pasca Data Pesanan Pabrik

Senin, 4 Februari 2013 23:00 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street diperdagangkan melemah pada awal pekan ini menyusul rilis data pesanan pabrik yang lebih lemah dari ekspektasi. Kurangnya katalis pada perdagangan hari Senin juga membuat para investor membukukan sebagian profit atas rally saham baru-baru ini.

Setelah berhasil menutup perdagangan pekan lalu di atas level psikologis 14.000, Dow Jones Industrial Average harus anjlok lebih dari 100 poin dengan dipimpin saham Chevron dan Merck. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga memperlihatkan kinerja serupa, dengan masing-masing kehilangan 0,7% dan 0,6%. Ke-10 sektor kunci S&P diperdagangkan pada zona merah.

Dari sisi fundamental, laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan pesanan pabrik naik sebesar 1,8% pada bulan Desember. Namun angka tersebut masih lebih kecil dibandingkan ekspektasi pertumbuhan 2,2% dari para ekonom.

Selain itu, sentimen para investor juga kembali dibayangi oleh kecemasan atas Eropa seiring ketidakpastian situasi politik di Spanyol dan Italia. PM Spanyol Mariano Rajoy dan Kanselir Jerman Angela Merkel dijadwalkan untuk melakukan pertemuan menjelang KTT Uni Eropa pekan ini. Fokus investor juga mulai tertuju ke pengumuman kebijakan dan konferensi pers European Central Bank hari Kamis mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar