Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall St. Terpukul Oleh Kekhawatiran Yunani & Aksi Jual di China

Kamis, 9 Juli 2015 4:29 WIB
Dibaca 2207

Monexnews - Saham AS ditutup melemah tajam pada hari Rabu, seiring kekhawatiran tentang Yunani dan aksi jual masif di pasar China membebani sentimen investor.

Pemerintah Yunani memiliki waktu hingga hari Jumat untuk menyajikan rincian proposal reformasi yang akan membuka kemungkinan tercapainya kesepakatan bailout dalam KTT hari Minggu mendatang. Bank-bank komersial Yunani diberitakan juga masih akan ditutup hingga Senin pekan depan.

Di China, indeks Shanghai Composite tercatat telah anjlok lebih dari 30% sejak menyentuh level puncak pada pertengahan bulan Juni lalu di tengah serangan volatilitas yang ekstrim. Para pengamat mengatakan jika turbulensi tersebut mulai membuat investor regional kebingungan.

Sementara minutes dari pertemuan Federal Open market Committe (FOMC) bulan Juni memperlihatkan keprihatinan pembuat kebijakan atas situasi di Yunani dan China. Pembuat kebijakan juga menilai jika kondisi yang dipersyaratkan untuk kenaikan suku bunga belum tercapai.

Dow Jones Industrial Average ditutup turun 1,47%, dipimpin oleh saham Apple Inc. S&P500 juga merosot 1,66%, dengan sektor bahan baku mencatat kinerja terburuk di antara 10 sektor lainnya. Nasdaq Composite ditutup 1,75% lebih rendah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar