Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Abaikan Data Penjualan Ritel

Rabu, 13 Agustus 2014 22:31 WIB
Dibaca 540

Monexnews -Bursa saham AS dibuka menguat, dan sampai saat ini masih bertahan di zona hijau meski data penjualan ritel AS mengecewakan. Namun buruknya data penjualan ritel juga mengingkatkan spekulasi Federal Reserve tidak akan terburu-buru menaikkan tingkat suku bunga. Sementara meredanya gejolak geopilitk juga memberikan sentimen positif bagi investor.

Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel di bulan Juli stagnan dari bulan sebelumnya, menjadi hasil terendah dalam enam bulan terakhir, sekaligus mematahkan ekspetasi kenaikan sebesar 0,2% oleh para ekonom. Sementara penjualan ritel inti yang tidak menyertakan sektor otomotif naik 0,1% dari bulan Juni dibawah estimasi kenaikan sebesar 0,4%. Penjualan ritel merupakan penyumbang terbesar sektor belanja konsumen, yang menjadi motor pemulihan ekonomi AS.

Data lain menunjukkan business investories AS naik 0,4% di bulan Juni setelah bulan sebelumnya naik 0,5%. PErsentase kenaikan tersebut sesuai dengan perkiraan ekonom.

Indeks Dow Jones saat ini menguat 0,60% menjadi 16657,55, S&P 500 naik 0,70% menjadi 1747,15, dan Nasdaq memimpin sebesar 0,90% menjadi 4428,40. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar