Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Ambruk Akibat Kekacauan Sektor Perbankan Portugal

Kamis, 10 Juli 2014 21:20 WIB
Dibaca 426

Monexnews -

Saham AS berjangka lanjutkan pelemahan akibat ketakutan kesehatan keuangan salah satu perbankan utama Portugal berimbas pada pengalihan resiko pasar saham global menuju berbagai aset safe haven seperti Emas dan pasar obligasi.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.86% di level 16,765, sementara S&P500 futs turun -0.83% ke level 1,950.75 dan Nasdaq futures merosot -0.98% diperdagangkan di level 3,846.50 sejauh ini.

Saham Banco Espirito Santo, perbankan Portugal berada dalam tekanan sejak mencuatnya laporan keuangan yang tidak normal dari holding company tersebut pada bulan Mei lalu, namun aksi panik jual bertambah besar di hari Kamis setelah para investor mencerna bahwa parent company Espirito Santo International telah menunda pembayaran obligasi korporat untuk utang sekuritas jangka pendek.

Kekacauan sistem perbankan zona Euro ini turut menambah kekhawatiran para investor terhadap sektor perbankan AS yang berpotensi mengalami penurunan laba menjelang laporan earnings Wells Fargo dan sejumlah saham blue chips banking lainnya di pekan mendatang.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar