Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Angkat Sydney, Keuangan & Mining Unggul

Kamis, 28 November 2013 8:11 WIB
Dibaca 335

Monexnews - Indeks bursa saham Sydney - Australia rally di perdagangan hari Kamis (28/11), terutama karena terbantu oleh rally Wall Street semalam setelah data ekonomi yang optimis mendorong indeks benchmark AS ini melonjak ke rekor penutupan tertinggi.

Indeks S&P/ASX 200 Sydney terpantau menguat sekitar 0.4% atau naik 22 poin pada kisaran 5,354.50. Di lantai bursa tersebut, saham sektor keuangan dan pertambangan (mining) nampak ungggul memimpin pergerakan pasar.

Terlihat sektor kelompok perbankan kelas berat mengalami penguatan seperti saham Westpac Banking Corp rally 0,8% dan saham Commonwealth Bank of Australia menguat 0,5%. Sedangkan saham energi masih bergerak mixed menyusul penurunan harga minyak berjangka ke posisi terendah hampir dalam enam bulan terakhir semalam.

Rally indeks Sydney hari ini juga karena tertopang oleh data belanja modal Australia (capital expenditure) yang mencatatkan angka lonjakan yang signifikan sepanjang kuartal III lalu. Sehingga data itu setidaknya memberikan sinyal atas berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi negeri Kanguru tersebut. Angka belanja modal sektor swasta Australia tercatat naik hingga 3,6% untuk kuartal III 2013. Angka itu jauh lebih baik dari prediksi (-1,1%) dan revisi publikasi sebelumnya yang meningkat +1,6%.(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar