Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Wall Street Anjlok Paska Data Inflasi PPI

Sabtu, 13 Juni 2015 0:23 WIB
Dibaca 14403

Monexnews -

Bursa saham As berjangka melemah dan pangkas penguatan mingguannya, dibebani oleh kemunduran progress negosiasi utang Yunani dan tingginya peluang kenaikan suku bunga The Fed bulan September. Menurut IMF, Yunani tidak dapat berkompromi karena terlihat lebih positif dalam meraih kesepakatan, sehingga memaksa IMF untuk keluar dari ruang negosiasi sebagai langkah untuk menambah tekanan bagi Athena.

Sentimen juga menjadi negatif menjelang rapat moneter FOMC pekan depan, yang merupakan rapat FOMC terakhir sebelum September, diharapkan dapat menyediakan petunjuk atas timing kenaikan suku bunga pertama The Fed. Kenaikan bunga US akan memperketat arus dana murah yang selama ini telah memicu reli harga saham dan obligasi, sekaligus menaikkan bunga pinjaman bagi berbagai perusahaan.

Inflasi harga produsen bulan Mei menunjukkan kenaikan terbesar nya dalam 2,5 tahun terakhir seiring kenaikan biaya energy dan pangan, mengindikasikan bahwa penurunan harga-harga akibat jatuhnya harga minyak mulai berakhir. Sinyal stabilisasi inflasi tersebut dapat memperkuat peluang kenaikan suku bunga The Fed tahun ini, karena solidnya kondisi pasar tenaga kerja, maka laju inflasi dapat dengan mudah kembali ke target The Fed di 2 persen.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar