Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Wall Street Bangkit Seiring BoJ Kucurkan QE Dalam Jumlah Besar

Kamis, 4 April 2013 20:46 WIB
Dibaca 629

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka menghapus pelemahan nya sepanjang hari dan berbalik ke teritori positif seiring pelonggaran moneter yang agresif dari bank sentral Jepang memacu harapan kenaikan permintaan global.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.15% di level 14,502, sementara S&P500 futs naik 0.16% ke level 1,550.50 dan Nasdaq futures flat -0.10% diperdagangkan di level 2,783.25 sejauh ini.

Dow jones futures melejit sementara Yen jepang melemah setelah BoJ mengumumkan pelonggaran moneter yang lebih agresif dibanding estimasi sebelumnya dalam rangka mengangkat perekonomian dari fase deflasi yang panjang di Jepang.

Alhasil sentimen market menjadi positif setelah BoJ mengucurkan paket QE yang sangat besar, yakni di tahun pertama 200 trilyun Yen Jepang dan di tahun kedua sebesar 240 trilyun Yen Jepang berupa pembelian obligasi dan saham.

Para investor juga memutuskan untuk keluar dari aset safe haven seperti Emas dan mengalihkan ke aset berisiko seperti saham. Selanjutnya fokus akan tertuju pada pidato beberapa petinggi The Fed antara lain, Janet Yellen dan Ben Bernanke

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar