Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Berbalik Menguat Seiring Rebound Harga Minyak

Selasa, 3 Februari 2015 1:01 WIB
Dibaca 468

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka berbalik ke teritori positif meski sempat tertekan sebelumnya akibat data manufaktur PMI menunjukkan pelambatan aktivitas manufaktur yang mengindikasikan kejatuhan inflasi turut berimbas pada kejatuhan permintaan.

Menjelang serangkaian data ekonomi yang penting sepanjang pekan ini, para investor menjadi lebih khawatir terhadap potensi pelambatan ekonomi. Tingkat belanja konsumen anjlok 0.3% berdasarkan laporan Departemen Perdagangan AS, ukuran inflasi favorit The Fed, core pce index juga melemah 0.2% dari bulan November. Di hari Jumat mendatang, departemen tenaga kerja akan melaporkan data tenaga kerja kunci untuk bulan January yang diperkirakan para ekonom bertambah 234,000 tenaga kerja, sementara unemployment rate masih bertahan di 5.6%.

Namun sentimen market berhasil pulih oleh penguatan harga minyak yang masih berlanjut setelah sempat melambung 8.3% Jumat pekan lalu. Rebound harga minyak turut memacu performa saham sektor energy seperti Chevron Corp, Exxon Mobil Corp yang merupakan komponen blue chips Dow Jones. Selain itu para pelaku pasar turut mengambil kesempatan bargain hunting, setelah indeks Dow anjlok lebih dari 1000 poin dari level rekor tinggi, pelemahan yang terjadi sepanjang bulan January ini sekaligus merupakan pelemahan bulanan terburuk indeks DJIA dalam setahun terakhir. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar