Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Berbalik Negatif Seiring Merespon Data Manufaktur ISM

Senin, 2 Juni 2014 22:07 WIB
Dibaca 378

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka menghapus penguatan yang tampak pada pembukaan sesi Wall Street seiring respon negatif para pelaku pasar pada data manufaktur ISM yang meleset dibawah perkiraan.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.08% di level 16,689, sementara S&P500 futs turun -0.27% ke level 1,916.00 dan Nasdaq futures melorot -0.50% diperdagangkan di level 3,716.75 sejauh ini.

Meski laporan ISM masih menunjukkan ekspansi di sektor manufaktur, namun para investor lebih sensitive pada data ekonomi yang lebih lemah dibanding estimasi semula karena harga bursa saham dekat di level rekor tinggi.

Pergerakan bursa selanjutnya kemungkinan akan ditentukan oleh laju pertumbuhan marjin laba berbagai emiten. Namun dengan adanya fakta bahwa indikator ISM PMI yang cukup penting untuk mengkonfirmasi akselerasi perekonomian AS pada Q2 justru mengecewakan, maka cukup wajar jika para pelaku pasar menjadi pesimis terhadap proyeksi pertumbuhan GDP tahunan di rentang 3%.

Satu-satunya harapan pemulihan yang tampak dari indikator ISM adalah pertumbuhan pesanan ekspor yang masih bertahan dekat level tinggi 56.5 vs 57. Namun pemulihan pasar tenaga kerja AS masih belum terlalu mengesankan, sehingga masih sedikit alasan bagi The Fed untuk merubah timeline kenaikan suku bunga The Fed yang diperkirakan baru akan terjadi di Q3 2015. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar