Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Wall Street Berhasil Pangkas Penurunan Mingguan

Sabtu, 14 Desember 2013 6:58 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Wall Street mencetak kenaikan pada hari Jumat, memangkas penurunan mingguan, seiring investor yang masih cemas menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve pekan depan yang akan membuka rencana bank sentral terhadap program pembelian asetnya. "Menurut kami bursa saham menunjukkan sinyal antisipasti terhadap kemungkinan tapering pada pekan depan. Sudah jelas, hari Rabu pekan depan akan menjadi hari yang besar bagi pasar modal global," ucap Jim Russell, strategis saham senior pada US Bank Wealth Management, terkait pertemuan dua harian Federal Open Market Committee yang dimulai hari Selasa depan. "Kebingungan Wall Street mengenai ada dan ada peluang akan berubah menjadi dimulai sekarang atau tidak sama sekali," ucapnya.

Data tenaga kerja yang sedikit membaik dalam 4 bulan terakhir, kenaikan pada tingkat kepercayaan konsumen dan harga rumah, semuanya menguatkan peluang the Fed akan mulai memangkas pembelian obligasi bulanan senilai 85 milyar dollar lebih cepat. "Peluang tapering tergantung pada data hari ini. Tingkat inflasi masih sangat jinak saat ini," tambah Russell mencau pada data dari Departemen Perdagangan bahwa inflasi tingkat harga produsen turun untuk ketiga bulannya di bulan November, turun sebesar 0.1% menyusul penurunan sebesar 0.2% di bulan Oktober.

"Semua orang sangat cemas bahwa pertemuan the Fed akan memberikan kejutan dengan pengumuman tapering – Saya tidak, empat atau lima tahun kebijakan yang sangat akomodatif tidak akan mengubah keadaan, namun hal itu yang merasuki pasar pekan ini," ucap Charlie Smith, kepala bagian investasi pada Fort Pitt Capital di Pittsburgh.

Saham milik Texas Industries melejit setelah laporan bahwa pihaknya sedang mencari opsi termasuk penjualan. Saham Adobe Systems rally setelah melaporkan kenaikan jumlah konsumen lebih dari perkiraan untuk perangkat lunak onlinenya di kuartal keempat. Setelah sempat naik turun, Dow Jones Industrial Average berhasil naik, dipimpin oleh saham Visa. S&P 500 ditutup turun tipis, dengan sektor energi dan telekomunikasi paling terpukul. Saham Verizon Communications dan AT&T adalah dua diantara perusahaan telekomunikasi yang anjlok sehari setelah provider AS sepakat untuk membuat konsumen lebih mudah untuk ‘membuka’ perangkat mereka untuk dapat menggunakan jaringan lain. Nasdaq mencetak kenaikan, dengan mencetak kenaikan beruntun pada hari Jumat ke-11nya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar