Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Beri Sentimen Positif Nikkei

Rabu, 2 Juli 2014 16:33 WIB
Dibaca 359

Monexnews - Bursa saham AS yang menguat dan berakhir di rekor tertinggi pada perdagangan Selasa memberikan sentimen positif bagi bursa saham Jepang, membuat Nikkei menguat, memperpanjang rally pada perdagangan sebelumnya.  

Wall Street pada perdagangan kemarin berhasil menguat setelah rilis data aktivitas manufaktur AS yang cukup solid. AS merupakan pasar ekspor terbesar Jepang, solidnya data manufaktur memberikan optimisme akan peningkatan ekspor ke ekonomi terbesar di dunia tersebut. Institute for Supply Management melaporkan indeks aktivitas manufaktur di bulan Juni sebesar 55,3 sedikit turun dari bulan sebelumnya sebesar 55,4. Detail laporan tersebut menunjukkan indeks pesanan baru dilaporkan melonjak menjadi 58,9 dari bulan Mei sebesar 56,9. Angka di bulan Juni tersebut merupakan yang tertinggi sejak bulan Desember. Wall Street juga mendapat sentimen positif dari raksasa otomotif AS seperti General Motors dan Chrysler berhasil mencatat penjualan di atas estimasi.

Penguatan bursa saham Jepang juga ditopang ekspetasi dana pensiun Jepang, yang merupakan terbesar di dunia, akan menambah kepemilikan saham baik domestik maupun internasional dalam portofolionya. Bursa utama Nikkei ditutup menguat 43,77 poin atau 0,29% menjadi 15369,97. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15345 menjauhi level tertinggi harian 15450 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar