Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Beri Sentimen Positif Nikkei

Rabu, 2 April 2014 16:08 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, ditutup menguat setelah mendapat sentimen positif dari Wall Street. Kembali menguatnya aktivitas manufaktur AS memberikan sentimen positif bagi bursa saham AS pada perdagangan Selasa kemarin.

Indeks aktivitas manufaktur AS menunjukkan penguatan dalam dua bulan beruntun setelah sebelumnya melambat akibat negeri paman sam tersebut dilanda musim dingin yang ekstrim. Institute for Supply Management mengatakan indeks aktivitas manufaktur AS pada bulan Maret naik menjadi 53,7 dari bulan sebelumnya sebesar 53,2, meski kenaikan tersebut masih dibawah estimasi sebesar 54,0. Bursa utama AS menguat menyusul data tersebut, memberikan sentimen positif ke bursa Asia.

Sementara itu yen yang kembali melemah terhadap dollar, juga menopang penguatan Nikkei yang cenderung memiliki korelasi negatif dengan yen. Yen telah melemah dalam lima hari beruntun terhadap dollar akibat adanya spekulasi Bank of Japan akan memberikan stimulus tambahan guna meredam dampak kenaikan pajak penjualan.

Bursa utama Nikkei menguat 154,33 poin atau 1,04% menjadi 14946,32, sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14965 dengan level terendah harian 14885 dan tertinggi 15085 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar