Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Wall Street Berpotensi Melemah Paska Komentar Fed Plosser

Selasa, 14 Mei 2013 18:48 WIB
Dibaca 479

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka mengindikasikan pembukaan Wall Street yang lemah di hari Selasa, seiring komentar Presiden Fed Philadelphia Charles Plosser yang memberikan sinyalemen pelambatan stimulus bank sentral memicu sentimen negatif para investor.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.15% di level 15,034, sementara S&P500 futs turun -0.12% ke level 1,628.75 dan Nasdaq futures melorot -0.22% diperdagangkan di level 2,974.50 sejauh ini.

Berbicara dari Stockholm, Fed Plosser menarik perhatian para pelaku pasar dengan mengeluarkan komentar bahwa The Fed perlu mengurangi laju pembelian aset sebelum menghentikan sepenuhnya sebagai strategi exit program quantitative easing bank sentral.

Meski demikian para pelaku pasar masih belum bisa mencerna kapan timing bank sentral menarik program stimulusnya. Namun para pengamat pasar mengkhawatirkan terpicunya koreksi saham  yang sebagian besar diperdagangkan di atas level rata-rata 50 harinya, untuk mengantisipasi penarikan stimulus.

Secara terpisah, saham regional China dan Jepang juga terkoreksi sehari setelah indeks saham Nikkei Jepang ditutup di level tertingginya dalam 5 tahun terakhir. Sementara bursa saham Eropa bertengger di teritori negatif, paska data keyakinan bisnis Jerman yang jatuh dibawah estimasi.  

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar