Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Cetak Penguatan Mingguan Terbesar Di Tahun 2014

Sabtu, 15 Februari 2014 4:32 WIB
Dibaca 733

Monexnews -

Bursa saham AS minggu ini di tutup dengan penguatan yang mengesankan seiring investor tampaknya mengabaikan laporan ekonomi yang beragam. Semua dari tiga indeks utama membukukan penguatan mingguan terbesar pada tahun ini.

Indeks Dow Jones Industrial Avergae reli tiga digit, di dorong oleh saham ExxonMobil dan Cisco. Indeks S&P 500 juga menguat, sementara Nasdaq mencapai level tertinggi baru dalam 13,5 tahun terakhir.

Sebagian besar sektor S&P di tutup di wilayah yang positif, di pimpin oleh sektor energi dan konsumen. Sedangkan sektor telekomunikasi masih di zona merah.

Dari sisi ekonomi, sentimen konsumen tidak berubah pada awal bulan Februari di level 81.2, berdasarkan pembacaan awal dari Thomson Reuters/University of Michigan. Sebelumnya para analis yang di survey oleh Reuters perkirakan pembacaan di bulan Februari akan di level 80.6.

Sementara itu, harga ekspor naik 0.2%, dan harga impor naik 0.1%.

Produksi industri tergelincir 0.3% di bulan Januari, bertentangan dengan ekspektasi untuk kenaikan 0.3%.

Para ekonom memangkas perkiraan mereka untuk pertumbuhan ekonomi AS di kuartal pertama tahun ini, dengan ekspansi payroll yang terlihat masih lemah, namun mereka perkirakan laju aktivitas akan naik di kuartal kedua.

Para analis melihat ekonomi akan tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 2.0% di kuartal sekarang, turun dari estimasi sebelumnya di level 2.5%, berdasarkan survey kuartalan Federal Reserve Philadelphia terhadap 45 analis. Pertumbuhan di kuartal kedua di perkirakan akan naik menjadi 3.0%, naik dari perkiraan sebelumnya di level 2.9%.

“Beberapa dari data ekonomi hasilnya tidak bagus namun mereka tidak mengagalkan tren positif akhir-akhir ini, namun saya tidak khawatir tentang AS,” kata Doug Cote, kepala analis di ING U.S Securities Investment Management. “Fundamental masih dalam jalurnya dan saya pikir pasar akan mulai menempatkan kata-kata menjauhnya “pemulihan” di tengah “ekspansi global yang sedang berlangsung.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar