Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Dibuka Menguat Paska Komentar Putin

Rabu, 7 Mei 2014 20:53 WIB
Dibaca 581

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka berhasil rebound setelah Presiden Putin menyatakan akan menarik mundur pasukannya dari perbatasan Ukraina.

Presiden Putin menyatakan siap untuk berdiskusi kembali dengan AS dan negara Barat dalam upaya meredam krisis Ukraina, selain itu Putin juga menghimbau pengunduran referendum di kawasan timur Ukraina untuk mengurangi konflik lebih jauh. Komentar Putin ini secara keseluruhan memberikan efek de-eskalasi terhadap ketegangan geopolitik Ukraina.

Katalis positif lainnya antara lain rilis data produktivitas AS turun dibawah perkiraan yang berarti positif untuk sektor tenaga kerja karena berbagai perusahaan berpotensi untuk menambah hiring untuk mengimbangi kenaikan permintaan konsumen.

Tampaknya pelemahan tajam kemarin dimanfaatkan oleh para investor sebagai peluang untuk beli menjelang testimony Janet Yellen didepan kongress yang diperkirakan lebih hawkish dan optimis pada outlook ekonomi.

Selain itu para investor akan terfokus pada sesi tanya jawab Yellen dengan para senator untuk melihat petunjuk apakah terdapat perubahan strategi exit The Fed dari periode kebijakan moneter longgar setelah data tenaga kerja nonfarm payrolls bulan April lalu yang solid.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.31% di level 16,410, sementara S&P500 futs naik 0.21% ke level 1,868.00 dan Nasdaq futures flat -0.05% diperdagangkan di level 3,547.00 sejauh ini. Secara terpisah bursa saham Russia melejit 4.7%, dan JPY kembali melemah tajam vs USD seiring kelegaan para pelaku pasar terkait resiko sanksi ekonomi yang lebih berat untuk Russia dari negara barat.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar