Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Wall Street Ditutup Melemah Menjelang Pertemuan Fed

Sabtu, 13 September 2014 3:36 WIB
Dibaca 1294

Monexnews - 

Bursa saham AS di tutup melemah pada hari Jumat seiring meningkatnya yield Treasury dan prospek suku bunga pada pertemuan Fed pekan depan yang membuat investor berhati-hati.

Indeks S&P 500 melemah dari rekor tertinggi sepanjang minggu ini di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve mungkin sinyalkan kedatangan kenaikan suku bunga yang lebih cepat daripada perkiraan.

Kenaikan yang solid dalam penjualan retail bulanan dan data sentimen konsumen yang lebih kuat dari perkiraan terlihat hampir tidak berdampak pada harga saham di hari Jumat.

Indeks utama mencatatkan kerugian mingguan pertama dalam enam pekan, seiring investor terus mengkonsolidasikan penguatan yang kuat pada bulan lalu.

Indeks S&P 500 di tutup lebih rendah 12 poin, atau 0.6%, di 1,985.55, seiring saham di sektor utilitas dan energi pimpin pelemahan. Indeks Dow Jones turun 61.49 poin, atau 0.4%, menjadi 16,987.51. Indeks Nasdaq Composite turun 24 poin, atau 0.5%, menjadi 4,567.60.

Kristina Hooper, analis investasi AS di Allianz Global Investor, mengatakan bahwa aksi jual kecil dalam jangka pendek di bulan September dan Oktober tidaklah mengejutkan.

"Data penjualan retail positif dan ekonomi menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Namun ada keraguan di kalangan investor, menjelang pertemuan Fed pekan depan dan apakah Fed akan merubah bahasanya atas waktu kenaikan suku bunga," kata Hooper.

"Pemilihan suara kemerdekaan Skotlandia pada pekan depan juga akan membebani sentimen. Namun dalam jangka panjang, isu tersebut tidak aada hubungannya dengan fundamental, yang masih solid," tambahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar