Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Kirim Sentimen Negatif ke Nikkei, Nantikan BOJ

Rabu, 21 Mei 2014 7:44 WIB
Dibaca 425

Monexnews - Setelah menguat dan bangkit dari level terendah pada perdagangan kemarin, Nikkei hari ini kembali berada di zona merah akibat mendapat sentimen negatif dari Wall Street. Penguatan yen juga membebani pergerakan Nikkei, sementara BOJ akan menjadi fokus investor hari ini.

Wall Street pada perdagangan kemarin melemah setelah Presiden Federal Reserve Philadelphia, Charles Plosser, mengatakan laju  pemangkasan stimulus saat ini kemungkinan terlalu pelan jika ekonomi AS menunjukkan peningkatan. Sementara peningkatan tensi geopolitik yang terjadi di berbagai negara membuat yen yang dipandang sebagai safe haven menguat dalam enam hari beruntun terhadap dollar.

Kementrian Keuangan Jepang pagi ini merilis data defisit neraca perdagangan bulan April sebesar 808,9 miliar yen, lebih besar dari estimasi ekonom sebesar 646 mliar yen. Ekspor dilaporkan naik sebesar 5,1% dari tahun sebelumnya, di atas estimasi sebesar 4,8%, impor juga naik sebesar 3,8% jauh di atas estimasi kenaikan 0,8%.  Bank of Japan mengakhiri rapat kebijakan moneter hari ini, meski diperkirakan kebijakan masih akan tetap sama dengan sebelumnya, namun investor akan menanti konferensi pers dari Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda, untuk melihat arah kebijakan moneter kedepannya. 

Bursa utama Nikkei saat ini  melemah 0,29% menjadi 14034,84. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14015 dengan level terendah harian 13960 dan tertinggi 14045 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar