Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Melemah Tipis Paska Pidato Bernanke

Jumat, 10 Mei 2013 21:44 WIB
Dibaca 820

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka tidak banyak berubah, berupaya membatasi penguatan selama 3 minggu berturut-turut, seiring para investor mencerna pidato dari Ketua The Fed Ben Bernanke.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.20% di level 15,013, sementara S&P500 futs turun -0.18% ke level 1,621.50 dan Nasdaq futures naik tipis 0.09% diperdagangkan di level 2,961.25.

Bernanke menyinggung bahwa bank sentral memonitor dengan seksama potensi adanya gelembung baru yang disebabkan oleh kebijakan suku bunga rendah dan stimulus secara agresif. Mekanisme QE sendiri, yang melakukan pembelian aset obligasi jangka panjang, menyebabkan private investor tidak dapat melakukan pembelian aset jangka panjang yang telah diborong oleh The Fed, sehingga beralih pada aset investasi jangka panjang lainnya seperti saham.

Namun hal ini justru menyebabkan kenaikan saham terlampau tajam dan ditakutkan oleh Bernanke memicu bubble. Terlepas dari potensi adanya bubble, pada dasarnya para pelaku pasar menyadari bahwa The Fed mulai mempertimbangkan penghentian stimulus.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar