Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Menguat Sebelum Pernyataan FOMC

Rabu, 17 Juni 2015 21:24 WIB
Dibaca 1505

Monexnews - Wall Street lebih menguat di awal perdagangan hari Rabu (17/6) sebelum Federal Open Market Committee (FOMC) mengakhiri pertemuan dua harinya. Sektor energi pimpin penguatan 7 sektor lain berkat kenaikan harga minyak mentah global dan menjadi tenaga pendorong indeks S&P 500.

Gubernur Fed Janet Yellen akan menutup rapat FOMC dan pasar memprediksi suku bunga masih dipertahankan. Fokus investor tertuju pada pernyataan, proyeksi, dan konferensi pers Yellen untuk mencari informasi baru yang dapat memberikan petunjuk yang lebih jelas akan waktu kenaikan suku bunga AS.

Pasar saham AS rally sejak krisis finansial tahun 2008 seiring kebijakan suku bunga rendah yang diberlakukan Fed. Sehingga investor Wall Street akan sensitif pada peluang kenaikan suku bunga. Suku bunga yang lebih tinggi berpotensi mengurangi keuntungan pasar saham AS karena investor bisa mengalihkan dananya ke aset yang lebih menguntungkan seperti obligasi.

Pukul 21:20 WIB indeks Dow Jones Futures menambahkan 0,08% gain di level 17926, indeks Nasdaq Futures meningkat 0,19% di level 4467.25, dan indeks S&P 500  (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar