Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Wall Street Menguat Seiring Spekulasi Kesepakatan Yunani

Selasa, 10 Februari 2015 22:26 WIB
Dibaca 351

Monexnews - Wall Street menguat di awal sesi hari Selasa terangkat kenaikan saham Coca Cola dan spekulasi akan adanya kesepakatan antara Yunani dengan krediturnya. Laporan earnings perusahaan minuman soda terbesar yang lebih baik dari estimasi memicu gain 3,6% di awal sesi AS memimpin penguatan Dow Jones yang naik 0,6%. Sementara sektor energi melemah di awal sesi diwakili perusahaan minyak raksasa Chevron Corp dan Exxon Mobil Corp yang masing-masing turun 1,23% dan 0,92%. Peringatan International Energy Agency bahwa keseimbangan neraca perdagangan minyak akan butuh waktu "bertahun-tahun" tampaknya mengembalikan kecemasan outlook dalam radar investor.

Sementara itu harapan akan berakhirnya negosiasi utang Yunani memudarkan kecemasan Grexit sehingga investor kembali melirik bursa saham. Pertemuan darurat antar menteri keuangan area Euro yang rencananya dilakukan besok, di Brussel, Belgia, memicu spekulasi kesepakatan antara Yunani dan para krediturnya. Perwakilan Komisi Eropa berusaha meredam spekulasi dengan mengatakan bahwa kecil kemungkinan akan ada kesepakatan final dalam pertemuan besok maupun saat konferensi European Council hari Kamis.

Sampai dengan pukul 10.27 WIB, Wall Street masih melanjutkan penguatannya dengan indeks Nasdaq naik 0,44%, Dow Jones naik 0,34%, dan indeks S&P naik 0,34%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar