Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Merespon Positif Berita Eropa

Kamis, 12 Februari 2015 23:15 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Wall Street menguat di awal sesi seiring kesepakatan gencatan senjata antara Rusia dan Ukraina dan kejutan stimulus moneter oleh bank sentral Swedia, namun tertahan data ekonomi yang lebih rendah dari prediksi.

Pemimpin Jerman, Perancis, Rusia, dan Ukraina sepakat untuk menghentikan peperangan di timur Ukraina. Berita ini mampu menenangkan investor walau kesepakatan tersebut dianggap kurang solid. Keputusan Riksbank juga mengangkat pasar saham AS dengan menurunkan suku bunga menjadi negatif dan meluncurkan pembelian surat utang, dengan harapan dapat menahan penurunan harga.

Berita dari benua Eropa ini mampu mengalihkan perhatian investor dari data klaim pengangguran AS yang memburuk, dan tingkat penjualan ritel yang meningkat tipis di bulan Januari. Inventori bisnis di bulan Desember juga meningkat di bawah ekspektasi, menopang pandangan pertumbuhan AS di kuartal IV lebih pelan dari prediksi.

Sementara untuk saham korporasi, zona hijau diwakili saham Orbitz Worldwide yang melonjak 21,3% setelah agen travel online tersebut sepakat untuk dibeli rivalnya Expedia dengan nilai $1,38 miliar. Saham Expedia naik 11,8%. Di lain pihak, saham Tesla Motors turun 7,7% setelah target penjualan dan profit kuartal IV yang lebih rendah dari ekspektasi.

Kini indeks Dow Jones naik 0,24%, indeks S&P naik 0,62%, dan indeks Nasdaq naik 0,74%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar