Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Wall Street Meroket Terkait Prospek Tingkat Suku Bunga Rendah

Senin, 16 September 2013 21:23 WIB
Dibaca 479

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka meroket di hari Senin, mengikuti reli bursa saham global setelah pengunduran diri Lawrence Summers dari nominasi ketua The Fed berikutnya.

Larry Summers yang dipertimbangkan lebih hawkish menyebabkan spekulasi para investor sebelumnya terhadap prospek kenaikan suku bunga AS lebih awal dibanding estimasi. Namun pengunduran diri Summers dan digantikan dengan kandidat kuat Janet Yellen yang cenderung dovish menyebabkan prospek tingkat suku bunga rendah AS potensial dipertahankan dalam periode yang lebih lama.

Alhasil indeks DJIA futures meroket 0.99% di level 15,533, sementara S&P500 futs naik 0.81% ke level 1,701.75 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.29% diperdagangkan di level 3,186.75 sejauh ini.

Pengunduran diri Summers disebabkan oleh 3 pejabat Senat yang menentang nominasi Summers, selain itu dukungan dari Kongress sendiri kurang begitu meyakinkan dan cenderung lebih memfavoritkan Yellen. Oleh sebab itu Summers mengundurkan diri agar administrasi Obama tidak menghadapi kemelut yang dapat mengurangi keyakinan para investor terkait debat plafon utang antara Washington dan Kongress. Katalis positif lainnya adalah meredanya ketegangan geopolitik Suriah sehingga berhasil memperbaiki minat para investor terhadap aset berisiko.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar