Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Wall Street Mulai Kuartal Baru Dengan Kenaikan Yang Solid

Selasa, 2 Juli 2013 3:57 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Bursa saham AS memulai kuartal baru dengan penguatan yang solid pada hari Senin, di dorong oleh sinyal penguatan dalam sektor manufaktur dan konstruksi AS. Namun para analis perkirakan pasar akan menjadi lebih volatil sepanjang minggu ini berlangsung dengan laporan kerja yang krusial akan dirilis pada hari Jumat, sehari setelah libur tanggal 4 Juli, ketika pasar AS akan di tutup.

Hampir semua dari saham unggulan di indeks S&P 500 naik pada hari Senin, memperpanjang kenaikan S&P 500 sebesar 12.6% dalam enam bulan pertama pada tahun 2013. Itu merupakan yang terkuat untuk semester pertama sejak tahun 1998.

Data dari indeks Institute for Supply Management menunjukkan aktifitas manufaktur AS tumbuh di bulan Juni, rebound dari kontraksi yang tak terduga di bulan Mei. Belanja konstruksi mendekati level tertinggi dalam empat tahun di bulan Mei, menurut data dari Departemen Perdagangan.

“Orang-orang melihat ISM yang kuat dan naik lebih sedikit daripada konsensus dan memutuskan untuk bergerak dengan data tersebut,” kata Kim Forrest, analis senior ekuitas di Fort Pitt Capital Group di Pittsburgh.  

Realokasi uang dari obligasi ke saham pada kuartal yang baru mungkin berada di belakang penguatan pasar yang ditunjukkan bahkan sebelum dirilisnya data, tambah Forest.

Investor menarik keluar dana sebesar $23.2 milyar dari obligasi selama seminggu sampai rabu lalu, arus penarikan terbesar sejak pencatatannya yang di mulai than 1992, menurut data dari EPFR Global dan Bank of America Merrill Lynch.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar