Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Pangkas Gain Jelang Akhir Kuartal

Sabtu, 29 Maret 2014 5:13 WIB
Dibaca 680

Monexnews - Bursa saham AS memangkas gain yang sudah didapat pada sesi tengah hari pada hari Jumat, dengan S&P 500 turun untuk kedua kalinya dalam 3 pekan, seiring investor bersiap menjelang akhir kuartal pada hari Senin. Wall Street sempat mencetak rally, dengan Dow Jones melonjak 150 poin, setelah data menunjukkan tingkat belanja konsumen AS meningkat dan sinyal spekulasi stimulus dari Eropa dan China.

Saham milik Tesla Motors melonjak setelah National Highway Traffic Safety Administration mengatakan telah menutup penyelidikan tekait insiden kebakaran pada kendaraan model S milik Tesla Motors, namun agensi menambahkan bahwa langkah tersebut tidak berarti tidak ada kelalaian pada sistem keamanan.  General Motors menhentikan penjualan Chevy Cruize 1.4 liter pada hari Jumat, namun tidak memberikan alasan apapun. Saham GM melonjak. Tesla dan saham momentum lainnya seperti Priceline.com dan Amazon.com merangkak naik pada hari Jumat setelah anjlok dalam beberapa hari belakangan, bersama dengan perusahaan social media Twitter. J.P. Morgan pada hari Jumat meresiko proyeksinya terhadap pertumbuhan tahunan GDP di kuartal pertama dari 2% menjadi 1.5%, sembari mempertahankan proyeksi untuk kuartal kedua pada 2.5%.

"Dua hari perdagangan terakhir pada kuartal pertama, investor akan melakukan sejumlah aksi profit taking. Itu adalah pola serupa dengan apa yang kita lihat pada sejumlah saham momentum dalam beberapa hari belakangan. Pasar mengatakan bahwa kita harus mengantisipasi adanya volatilitas tambahan hari ini dan hari Senin. Investor mencoba menerka sektor mana yang akan berperforma bagus kuartal depan, dan saham mana yang harus dilepas," ucap JJ Kinahan, kepala strategis pada TD Ameritrade. "Saat pasar diperdagangkan dalam range ketat seperti ini, dan S&P 500 berada dalam range 40 poin selama 6 pekan, investor menjadi senang," ucap Kinahan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar