Senin, 20 November 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Rebound Dari Aksi Selloff Sehari Sebelumnya

Sabtu, 2 Mei 2015 4:19 WIB
Dibaca 2961

Monexnews -

Bursa saham AS berjangka terkerek naik di hari Jumat, melambung dari kejatuhan tajam sehari sebelumnya. Namun meski diikuti penguatan harian, performa bursa AS secara mingguan masih di teritori negative, sebagian besar disebabkan aksi sell off yang sangat tajam pada hari Kamis kemarin. Katalis negative bursa saham AS masih dipicu oleh data ekonomi  yang mixed, menambah kecemasan pelambatan pertumbuhan ekonomi AS yang menjadi tema di 2015. Alhasil emiten yang mengalami penurunan paling tajam di hari Kamis kemarin justru saham yang selama sebelumnya menunjukkan kinerja paling baik, seperti emiten sektor bioteknologi atau perusahaan lainnya dengan kapitalisasi kecil.

Laju earnings korporat Q1 dirilis lebih baik dibanding estimasi. Dari 360 perusahaan di S&P500 yang telah melaporkan earnings, laba Q1 masih dalam jalur pelemahan -0.4% dibanding tahun sebelumnya, dimana angka ini lebih baik dibanding perkiraan analis atas penurunan laba -4.7%, sebagian besar disebabkan kekhawatiran penguatan Dollar dan penurunan harga minyak.

Secara keseluruhan tahun ini, kinerja bursa AS masih choppy, meski swing harian kerap terjadi namun pergerakan market masih dalam range trading yang cukup sempit. Data ekonomi di Asia yang positif turut menopang performa bursa AS hari Jumat setelah laju inflasi Jepang naik untuk kali pertama dalam setahun terakhir, selain itu data dari China memberika sinyal pertumbuhan sektor manufaktur dan sektor jasa yang moderat.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar