Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Wall Street Rebound Paska Voting Crimea

Senin, 17 Maret 2014 20:33 WIB
Dibaca 578

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka melambung seiring respon positif para investor pada voting Crimea yang dilalui tanpa adanya aksi kerusuhan dan kekerasan dari pihak Russia maupun Ukraina.

Parlemen Crimea memutuskan untuk bergabung dengan Russia dengan lebih dari 95% warga Crimea untuk mengambil suara memisahkan diri dari Ukraina dan bergabung dengan Russia. Hasil voting ini memang sudah diantisipasi oleh para pelaku pasar, selanjutnya para investor akan menunggu detail lebih lanjut terkait penalty ekonomi yang diterapkan oleh negara Barat terhadap Russia.

Sebelumnya indeks Dow Jones dan S&P anjlok lebih dari 2% pekan lalu, akibat ketakutan para investor bahwa sanksi negara Barat dapat melukai ekonomi global dan hubungan negara Barat dengan Russia. Namun para pelaku pasar berubah menjadi optimis bahwa sanksi yang diterapkan hanya berubah travel ban dan pembekuan aset warga Russia sehingga berdampak minimal pada perekonomian global.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.62% di level 16,160, sementara S&P500 futs naik 0.60% ke level 1,851.00 dan Nasdaq futures melejit 0.67% diperdagangkan di level 3,651.25 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar