Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Rebound Setelah Penurunan Empat Sesi

Rabu, 21 Agustus 2013 5:37 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Bursa saham AS pada hari Selasa sebagian besar menguat, dengan S&P 500 menghentikan penurunan beruntunnya pada tahun ini, seiring para perusahaan retailer termasuk Best Buy Co. yang laporan keuangannya berhasil lampaui estimasi analis dan juga karena Wall Street tampaknya mencari petunjuk tentang kebijakan moneter AS di masa depan.

“Ada sinyal yang beragam yang datang ke pasar saat ini. Setiap pekan pada perilisan minutes Fed, pasar akan berhenti sejenak sampai dapatkan hasil minutes,” kata Chris Gaffney, analis pasar senior di EverBank Financial, yang mengatakan bahwa hasil minutes pertemuan Federal Open Market Committee tanggal 30-31 Juli akan di rilis pada hari Rabu. 

Secara khusus, investor akan mencari petunjuk pada kapan Federal Reserve kemungkinan akan memangkas stimulus moneter yang sebesar $85 milyar/bulan. Pembelian aset di pandang telah membantu S&P 500 naik lebih dari 150% dari pasar bearish terendah di tahun 2009, dengan indeks menyentuh rekornya pada tanggal 2 Agustus, lalu merosot hampir 4% sampai Senin kemarin.

“Seberapa serius Fed akan menarik program pembelian obligasi di bulan September? Presiden Fed St. Louis sendiri telah memperingatkan anda bahwa dia tidak ingin adanya penarikan pada pembelian karena masih terlalu cepat, padahal biasanya dia cenderung bernada hawkish,” kata Gaffney, yang percaya bahwa pasar sementara ini menilai akan ada pergerakan di bulan September, dan mungkin akan lebih besar sampai bulan Desember.

 “Saya pikir (ketua Fed Bernanke) ingin memulai pengurangan pada akhir masa kerjanya, dengan dia yang masa kerjanya akan berakhir di bulan Januari, saya pikir dia akan memulainya di bulan Desember,” tambahnya.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar