Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Sambut Baik Langkah the Fed

Kamis, 1 Mei 2014 5:02 WIB
Dibaca 472

Monexnews - Bursa saham AS menguat pada hari Rabu, dengan Dow Jones Industrial Average menyentuh rekor tinggi penutupan untuk pertama kalinya tahun ini, seiring Wall Street menyambut baik pemangkasan lebih lanjutan pada laju pembelian obligasi bulanan Federal Reserve sembari fokus pada data yang menunjukkan perekonomian melambat lebih dari perkiraan di kuartal pertama. Dalam pernyataannya, bank sentral mengatakan perekonomian telah menguat belakangan ini pasca perlambatan tajam. the Fed memangkas pembelian aset bulanannya menjadi 45 milyar dollar, membuat pemangkasan selama 4 kali berturut-turut sebesar 10 milyar dollar. Bursa saham berfluktuasi menjelang keputusan the Fed sembari mencerna data GDP kuartal pertama dan laporan pekerjaan sektor swasta yang positif di bulan April. Naik ke atas rekor tinggi penutupan pada 16,576.66, yang dicapai tanggal 31 Desember lalu, Dow Jones Industrial Average ditutupt pada 16,580.84, naik sebanyak 0.3%, dengan Goldman Sachs Group memimpin kenaikan saham blue-chip. S&P 500 naik sebanyak 0.3%, dengan sektor material memimpin kenaikan dan sektor energi memimpin penurunan diantara 10 sektor utamanya. Setelah diperdagangkan di area negatif hampir sepanjang sesi, Nasdaq berhasil menguat sebanyak 0.3%.

"Siapa yang dapat membayangkan meski kita mendapatkan data GDP kuartal pertama yang mengecewakan namun bursa saham masih ditutup di level tinggi. Hal tersebut menunjukkan investor tidak melihat kuartal pertama, dan memperkirakan the Fed akan terus mempertahankan suku bunga rendah," ucap Chris Gaffney, strategis pasar senior pada Everbank. "The Fed telah memberikan investor sesuai keinginan mereka, dan investor menyukai stabilitas tersebut," ucap Gaffney.

"Nasdaq terbebani oleh saham Twitter," ucap Greenhaus, kepala strategis pasar pada BTIG, terkait situs microblogging tersebut yang turun ke rekor rendah $37.24 pada sesi perdagangan, sehari setelah melaporkan earnings yang menunjukkan rendahnya tingkat pertumbuhan pengguna dan penggunaan untuk kuartal kedua. Saham EBay juga melemah setelah memproyeksikan tingkat penjualan yang mengecewakan. Saham Pepco Holdings menguat setelah Exelon sepakat untuk mengakuisisi distributor listrik dan gas alam tersebut senilai 6.83 milyar dollar agreed to acquire the distributor of electricity and natural gas for $6.83 billion.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar