Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Sambut Baik Nominasi Yellen

Kamis, 10 Oktober 2013 6:01 WIB
Dibaca 568

Monexnews - Dow dan S&P 500 berhasil menghindari penurunan beruntun selama 3 hari berturut-turut pada hari Rabu, namun kecemasan mengenai kebuntuan politik di Washington masih membatasi gain. Presiden Obama secara resmi menominasikan Wakil Kepala Federal Reserve Janet Yellen untuk menggantikan Ben Bernanke sebagai Kepala banks sentral AS. Yellen dinilai lebih dovish terhadap kebijakan moneter dan investor memperkirakan dirinya akan mengambil jalur yang lebih lambat menuju pemangkasan program pembelian obligasi the Fed.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, sebagian besar investor memperkirakan nominasi akan jatuh pada Yellen atau mantan Menteri Keuangan Larry Summers. Summers nampaknya akan menjadi pilihan Obama namun setelah kampanye besar-besaran oleh ekonom dan yang lainnya membuat Yellen terpilih, Summers keluar dari persaingan tersebut bulan lalu. Jika disetujui oleh Senat, Yellem akan menjadi wanita pertama yang mengepalai bank sentral dalam sejarah 100 tahun. "Semenjak Larry Summers mengundurkan diri dari nominasi tersebut, nama Yellen lah yang diharapkan oleh pasar, sehingga pasar menyukai nominasi tersebut, namun hal ini bukanlah sebuah kejutan," ucap Joe Bell, analis senior bursa saham pada Schaeffer's Investment Research. "Dan juga, permasalahan di Washington saat ini lebih menarik perhatian pasar keimbang nominasi Yellen."

Sementara itu, minutes dari pertemuan terkini Federal Reserve di bulan September menunjukkan bahwa keputusan bank sentral untuk tidak memangkas program pembelian obligasi merupakan keputusan yang ‘relatif sulit’. “Semua anggota the Fed kecuali satu orang beranggapan bahwa Komite harus menantikan lebih banyak bukti bahwa kemajuan dapat bertahan sebelum menyesuaikan laju pembelian aset,” menurut minutes the Fed.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar