Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Stabil Seiring Optimisme Negosiasi Bailout Yunani

Senin, 26 Januari 2015 21:21 WIB
Dibaca 609

Monexnews -

Bursa saham AS berjangka stabil di teritori positif seiring optimisme baru atas kerelaan para pemimpin Eropa untuk menegosiasikan syarat dan ketentuan bailout utang nasional Yunani, sehingga hasil pemilu yang dimenangi Syriza pun turut direspon positif.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures flat di 17,582, sementara S&P500 futs naik tipis 0.01% ke level 2,044.25 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.11% diperdagangkan di level 4,271.50 sejauh ini.

Hasil pemilu Yunani hari Minggu, pemilih suara Yunani menyerahkan kekuasaan pada partai radikal kiri yang menentang program penghematan anggaran yang dipaksakan pada Yunani sebagai gantinya diberikan bailout internasional untuk perekonomian. Bursa saham Yunani anjlok di hari Senin, namun dampaknya terhadap  bursa saham regional Eropa sangat terbatas dimana bursa saham Eropa turut menghijau.

Katalis positif lainnya adalah keyakinan para investor atas program pembelian obligasi ECB yang diumumkan pekan lalu menyebabkan posisi kawasan Eropa lebih tahan terhadap ketakutan perpecahan zona Euro ketimbang krisis Yunani periode sebelumnya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar