Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Wall Street Susul Penurunan Bursa Asia dan Eropa

Senin, 6 Juli 2015 21:29 WIB
Dibaca 1808

Monexnews - Wall Street dibuka melemah di awal perdagangan pekan ini, sama dengan bursa Asia maupun Eropa, Yunani masih menjadi pemicu aksi jual para investor. Indeks Dow Jones melemah 0,39% menjadi 17664,54, Nadaq turn 0,29% menjadi 4994,65, dan S&P 500 kehilangan 0,33% menjadi 2069,94.

Hasil refendum Yunani yang memenangkan "no" memukul sentimen pelaku pasar. Kemenangan tersebut berarti Yunani menolak persyaratan yang diajukan krediturnya untuk kembali menerima dana talangan. Menyusul hasil tersebut, Menteri Keuangan Yunani, Yanis Varoufakis, mengundurkan diri dari jabatannya, ia disebut ingin membantu PM Alexis Tsipras untuk memulai kembali pembicaraan reformasi yang baru. Varoufakis dianggap banyak pihak sebagai penghambat pembicaraan antara Yunani dan krediturnya.

Kanselir Jerman, dan Presiden Prancis akan bertemu di Pasir untuk menanggapi perkembangan Yunani. Sementara para pemimpin negara-negara zona euro akan mengadakan pertemuan Selasa besok untuk membahas hasil tersebut.

Data ekonomi yang dirilis dari AS hari ini menunjukkan aktivitas sektor non-manufaktur naik di bulan Juni menjadi 56,0 dari bulan sebelumnya 55,7, namun masih lebih rendah dari ekspektasi ekonom sebesar 56,5.  (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar