Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Tampak Rentan Pada Perkembangan Suriah

Rabu, 28 Agustus 2013 18:44 WIB
Dibaca 483

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka bergerak dalam range trading yang cukup sempit namun rentan akibat lonjakan harga komoditas ditengah ketegangan para investor atas potensi serangan militer AS pada Suriah.

Media Washington Post baru saja melaporkan bahwa pemerintah AS akan mempublikasikan bukti nyata atas penggunaan senjata kimia pemerintahan Bassad pada penduduk sipilnya. Serangan tersebut kemungkinan akan didahului dengan luncuran rudal Tomahawk. Bagaimanapun sekutu AS, seperti Inggris kemungkinan masih menunggu hasil inspeksi PBB sebelum mengambil parlemen mengambil voting terhadap serangan gabungan.

Sementara Parlemen Prancis juga masih menunggu 4 September sebelum mengambil voting untuk melakukan serangan. Secara terpisah, Iran mengancam akan membalas serangan yang terjadi pada Suriah dengan melancarkan serangan ke Israel.

Eskalasi ketegangan Timur Tengah ini otomatis memicu lonjakan harga minyak mentah AS ke level tertinggi 2-tahun dan masih potensial melejit lebih lanjut. Sementara pergerakan pasar obligasi AS juga menunjukkan adanya antisipasi para investor terhadap serangan AS ke Syria.  Pasar saham Eropa terpuruk ke level terendah dalam 6 minggu terakhir, sementara indeks saham AS berjangka sebagian besar bertahan di teritori negatif.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar