Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Wall Street Terpuruk Di Zona Merah

Kamis, 15 Agustus 2013 20:46 WIB
Dibaca 412

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka melemah tajam di hari Rabu ditengah kecemasan para investor terkait prospek ekonomi hingga akhir tahun, tercemin dari laporan capital outflow yang menunjukkan bahwa investor asing melakukan aksi jual sekuritas AS lebih banyak dibanding ketika terjadi kebangkrutan Lehman Brothers silam.

Beberapa resiko terhadap ekonomi AS tersebut antara lain, problem plafon utang AS di musim gugur nanti, selain itu data ekonomi sepanjang semester kedua 2013, berpotensi melemah lebih lanjut terimbas oleh kebijakan pengetatan fiskal AS. Resiko eksternal, yaitu mencuatnya krisis zona Euro, pelambatan ekonomi China, shock harga minyak yang masih tidak hilang sepenuhnya.

Resiko paling besar adalah penarikan stimulus yang premature oleh The Fed atau kenaikan suku bunga yang premature justru dapat menghambat pertumbuhan beberapa sektor yang sensitive terhadap pertumbuhan seperti otomotif, dan produksi barang tahan lama, serta sektor perumahan.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -1.00% di level 15,153, sementara S&P500 futs turun -0.94% ke level 1,666.00 dan Nasdaq futures merosot -1.09% diperdagangkan di level 3,089.25 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar